Bagaimana standard pencucian motor atau mobil yang baik dan benar?

  1. Standard dua motor di posisi pencucian.
  2. Angkat post-lift (jika cuci motor menggunakan hidrolik) sesuai tinggi yang pas bagi operator untuk mencuci bagian bawah/mesin motor.
  3. Hidupkan mesin steam dengan kekencangan yang sesuai untuk membasahi motor awal dengan spray jenis bulat yang lebih merata.
  4. Selanjutnya semprotkan mesin tekanan tinggi dengan jenis tekanan titik untuk menghancurkan kotoran membandel biasanya terletak pada spakbor depan belakang, sela-sela mesin dan bodi. Setelah selesai, matikan mesin spray.
  5. Buka ball-valve selang salju. Semprotkan ke motor dengan shampoo salju Supersnow sehingga hampir menutupi keseluruhan motor.
  6. Gosok motor yang telah tertutup shampoo salju dengan gerakan memutar dimulai dari bagian paling atas depan motor. Gosok awal pada bagian body motor, selanjutnya mesin dan kemudian kedua ban. Sikat ban kedua sisi dan bagian tengah.
  7. Diamkan beberapa saat dan kemudian lanjutkan dengan membilas dengan mesin tekanan tinggi/steam dengan urutan yang sama dengan proses gosok sabun. Bilas hingga sisa sabun hilang dari kendaraan.
  8. Gunakan kanebo untuk mempercepat pengeringan motor dan sesekali semprotkan dengan air-duster untuk membuang air yang sulit pada beberapa bagian motor seperti mesin.
  9. Oleskan semir ban Supersnow pada ban dengan menggunakan kuas atau busa/spon yang khusus untuk mengoleskan semir ban. Jangan dicampur dengan spon lain.
  10. Biarkan mengering dan lihat hasil pencucian yang sempurna.
  11. Serah terima kendaraan dengan pemilik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s