Jangan Memakai Sabun Colek, Detergen, Sabun Cuci Pakaian, dan Sabun Cuci Piring

Bagi para pengguna  motor yang masih belum mengerti cara merawat motornya dan mungkin juga untuk pengguna motor yang bingung karena sering  mencuci motornya akan tetapi makin pudar cat body motornya.

Okelah,,semua itu karena bahan untuk mencuci  antara lain yaitu Sabun Colek, Detergen, Sabun Cuci Pakaian, dan Sabun Cuci Piring. Semua bahan bahan pencuci tersebut mengandung Kaustik Soda/ Soda Api/ NaOH ( Natrium Hidroksida )dan juga NaCO3 ( Natrium Carbonat )/ Soda Ash. NaOH merupakan Basa Kuat dan memiliki sifat Irritant ( mengiritasi ) serta panas dan reaksinya cepat pada suatu benda. Natrium merupakan pengikat kotoran yang sangat bagus akan tetapi pada pakaian atau kain. Jika diapliakasikan pada motor, bisa bisa cat ikut terangkat oleh Natrium sehingga makin kusam, buram.

Begitu juga pada bahan Soda Ash sangat bagus digunakan pada sabun colek dan juga Sabun Cuci piring karena sangat membantu daya bersih pada kotoran kotoran yang bandel pada kain ataupun lemak pada piring. Akan tetapi semua itu tidak dapat diterapkan pada body motor atau mobil.
KESIMPULAN : Pakailah Sampo khusus Motor atau Mobil sehingga Motor dan Mobil anda tetap Kinclong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s